22 Mei 2011

Aksesibilitas Taman Nasional Manusela

Lokasi TNM dapat dicapai melalui Wahai dan Seleman dari arah Pantai Utara atau melalui Tehoru.
ALternatif-alternatif rute perjalanan menuju TNM dapat diuraikan sebagai berikut :

  1. Lewat jalur Utara (Trans - Seram) dengan waktu tempuh 6-7 jam, dari Ambon -> Tuheru (jalur darat) - Amahai (Jalur Laut) -> Masohi - Saleman / Sawai / Wahai / Sasaata (Jalur Darat), perjalanan selanjutnya dengan jalan kakai ke lokasi Taman nasional Manusela
  2. Lewat Pantai Selatan, dengan waktu tempuh 9 jam, Jadual kapal motor berjalan 4 kali seminggu. Ambon -> Tehoru (Jalur Laut) -> Saunulu & / Mosso (Jalur Laut & / Darat). perjalanan selanjutnya dengan jalan kakai ke lokasi Taman Nasional Manusela.
  3. Dari Bandara Pattimura - Sawai / Masihulan ( Kawasan Taman Nasional Manusela terdekat) dengan waktu tempuh 6-7 jam. Dengan rute Bandara -> Tuhehu (45 menit). Pelabuhan Tuheru dengan menggunakan Kapal Cepat ke Amahai ( 1,5 - 2 jam),  Pelabuhan Amahai menggunakan jalur darat selama 3 jam)
  4. Dari Bandara Pattimura -> Sunulu / Mosso ( Kawasan Taman Nasional Manusela terdekat) dengan waktu tempuh 6-7 jam. Dengan rute Bandara -> Tulehu (45 menit), Pelabuhan Tuhehu dengan menggunakan Kapal cepat ke Amahai ( 1,5 - 2 jam), dan dari pelabuhan Amahai menggunakan jalur darat menempuh waktu 3 jam.

Perijinan dan biaya masuk per orang Rp. 15 rb untuk WNI, dan 40 USD untuk WNA
Porter Rp. 100.000 / hari

Hubungi kami CV. Garasi Kreasindo untuk keperluan informasi dan perjalanan anda ke Taman Nasional Manusela.

0 komentar:

Posting Komentar

Bintan Agro Beach Resort

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More